Alasan kenapa kamu harus melupakan dia


Realita hidup kamu bisa mengenal seseorang, namun kamu harus  bisa melupakan dia, kenapa kamu harus melupakan dia?. Mungkin karena hal seperti  dibawah ini :  
-         

  •               KAMU MERASA DISAKITI
Alasan pertama karena kamu merasa di sakiti, kamu pernah menggantungkan harapan lebih kepadanya namun harapan itu hanya sia sia sehingga kamu merasa disakiti dan membuat hati kamu sakit (dia php). Selain itu mungkin bisa saja hubungan kalian yang kalian jalani terasa percuma karena dia lebih memilih orang baru ketimbang mempertahankan hubungan ini bersama kamu.

  •        KAMU MEMILIH YANG LAIN
Ini alasan selanjutnya, dimana kamu sedang menjalin asmara bersama dia namun kamu memilih orang lain yang menurut kamu dia akan jauh lebih baik darinya. (ingat semua sama saja tidak ada yang berbeda, bohong kamu bilang dia yang terbaik, dia bisa bikin nyaman, yang kamu pilih itu karena dia terbarukan bukan karena nyaman atau terbaik, rasa nyaman dan terbaik bisa saja itu kamu rasakan sebelum kamu memilih yang baru asalkan kamu bisa bersabar, menjalani proses, serta niat sama sama membuat kenyamanan). Apalagi disaat kamu sedang proses pencarian pasangan hidup, biasanya ada beberapa yang mendekati kamu namun kamu memilih orang baru ketimbang orang lama yang sudah bersusah payah menyimpan harapan padamu.

  •       MENJALIN HUBUNGAN MASING-MASING
ini biasanya karena kalian tidak lagi merasakan kecocokan, atau karena orang tua tak saling suka. kalian sudah melakukan apapun namun tanpa hasil hingga akhirnya kalian memilih jalan masing-masing(bukan karena ada yang terbarukan).

  •        KARENA DIA MENINGGALKAN KAMU KE DUNIA
Ini paling membuat kita terasa lebih pahit, tak sedikit pula dari sekitar kita mengalami ini.

Saat nya kamu melupakan  itu semua, lalu bagaimana caranya ?.
Jika memang kamu benar-benar ingin melupakan salah seorang dalam hidupmu maka lakukanlah hal-hal seperti dibawah ini :

1.       Memohon kepada sang pencipta
Tips melupakan orang yang kita sayang ialah memohon kekuatan daripada Allah swt dalam menjalani kehidupan mendatang. Mohonlah Allah tunjukkan hikmah di sebalik perpisahan itu. Segeralah perbanyak ibadah kepadaNya agar perpisahan ini akan jauh lebih baik.

2.       Hapus/lupakan semua tentang dia
Mungkin kamu pernah diberikan hadiah special darinya, sebaiknya barang tersebut kamu simpan saja di tempat yang sekiranya kamu tidak melihatnya (jangan dibuang, dibakar, sayang jika kamu melakukan itu karena menurut saya itu berlebihan).
Jika kamu memili akun dengan menggunakan password dia maka segeralah menggantinya, siapa tau sedikit-sedikit bisa melupakan dia. Hapus juga foto mesra/foto dia yang kamu simpan.

3.       Mulailah menerima kenyataan
Terimalah kenyataan bahawa perpisahan sudah terjadi dan masing-masing sudah mempunyai haluan sendiri. Sentiasa ingatkan diri bahawa dia bukanlah yang terbaik untuk kita dan yakinlah kita akan menemui insan yang lebih baik. Percayalah pada ketentuan jodoh. Jika dia memang tercipta untuk kita, dia pasti kembali kan?
4.      Mulailah dengarkan lagu yang sekiranya tidak dianggap galau
Dari pemilihan lagu saja biasanya berperngaruh pada proses melupakan dia, tidak dilarang kamu play lagu apapun tapi jika memang kamu ingin benar-benar bisa move on dari dia mungkin kini saatnya kamu dengerin lagu yang tidak membuat kamu baper/galau.

5.      Sementara waktu kamu berhentilah untuk menghubungi dia
Saya tau gimana rasanya ketika benar benar mencintai dia tapi dia lebih memilih orang lain, kita galau karena dia, kita baper sama dia sehingga kita memang tak bisa lepas chatting sama dia ya walaupun kita merasa disakiti. Saatnya kamu berhenti menghubungi dia untuk beberapa waktu karena kamu butuh seseuatu yang membuat kamu fresh.

6.      Segera cari pengganti
Maksud cari pengganti disini kamu bukan mencari seorang pelampiasan, carilah seseorang yang bikin nyaman dan bisa menerima kegalauan kamu saat ini, bisa saja kamu mencari pengganti dia hanya sebatas teman, ya mungkin saja bisa juga dijadikan pacar kamu (jangan jadikan pelampiasan).

7.      Membuat kesibukan sendiri.
Segeralah membuat kesibukan sendiri agar kamu bisa melupakan semua tentang dia, selain itu dengan kesibukan kamu kamu busa mengembangkan diri kamu yang selama ini terpendam. Kesibukan ini juga bisa kamu lakukan dengan cara ngumpul sama teman-teman, cari tempat wiasata yang sekiranya bisa membuat pikiran lebih tenang.

Wajar saja kamu ingin melupakan sesorang tapi tidak memutus silaturahmi, silaturahmi disini kamu bisa untuk tidak menghubungi dia tapi jika kamu sewaktu-waktu bertemu dijalan alangkah indahnya kamu menyapa, atau berbincang singkat. Jangan menaruh benci berlebihan ataupun dendam dihati.  
tiada gunanya kita berlama-lama dalam duka.  Percayalah kamu akan jauh berkembang dan kamu akan baik baik saja meski harus tanpa dia. MOVE ON suatu saat kita bisa mendapat yang terbarukan lagi.



Share on Google Plus

About cocoretan.co

0 comments:

Post a Comment